Minggu, 18 Maret 2012

Trik Mendapat Backlink Yang Berkualitas – Off Page SEO Optimization

Trik Mendapat Backlink Yang Berkualitas – Off Page SEO Optimization

Posted by Admin Hasbi Htc 1 komentar
On page adalah optimisasi seo yang kita lakukan terhadap blog dan artikelnya, contohnya meta tag dan headingh1 Sedangkan optimasi off page lebih ke arah memperkenalkan blog dan artikel kita ke seluruh dunia internet, contohnya blog walking dan social bookmarking. Tujuan Perkenalan ini tentu saja, untuk mendapatkan backlink yang berkualitas, Berikut ini saya bagikan bererapa Tips dan Trik Mendapatkan atau cara memperoleh baclink yang paling berkualitas

Backlink dengan off page SEO optimization:
Perbanyak one way links yang menuju ke blog anda

Trik Mendapat Backlink Yang Berkualitas – Off Page SEO Optimization

Backlink Off Page SEO Optimization


Anda bisa mendapatkan link satu arah ini melalui pengiriman artikel ("article submission") ke berbagai situs social bookmarking, mengirimkannya ke direktory direktory (directory submission) atau bahkan dengan membeli menggunakan $_$.

Namun anda harus berhati hati bila membeli backlink one way link. Resiko yang harus diterima adalah pinalty dari google.

Memang backlink yang di beli biasanya jauh lebih baik dibanding dengan "backlink" yang di buat secara alami, namun biasanya backlink ini dibatasi dalam periode waktu tertentu saja (per bulan/ per tahun), sehingga bila tiba saatnya, masa berlangganan telah habis, berhati hatilah!, sebab backlink yang menghilang ini akan memicu alarm deindex dari google.

Dapatkan Backlink dari situs yang berkualitas tinggi

Situs yang berkualitas tinggi adalah situs situs yang memiliki page rank yang tinggi dan terkenal. Selain itu, situs terkenal biasanya memiliki reputasi yang tinggi, sehingga dengan adanya backlink dari situs terkenal, anda dapat mengharapkan banyak lebih banyak visitor dan lebih banyak lagi $$.
Contoh situs berkualitas tinggi, seperti yahoo, dmoz, atau situs yang memiliki domain .edu
Pastikan mesin pencari melakukan index terhadap situs yang memberikan backlink ke blog anda
Tanpa index, semua yang anda lakukan adalah sia sia, backlink tersebut tidak akan diperhitungkan, dan tidak akan menambah reputasi anda di mata mesin pencarian.
Cara yang paling mudah untuk memaksa mesin pencarian melakukan index terhadap situs yang memilik backlink ke blog kita tadi adalah, dengan membuat blog dummy, atau menggunakan profil twitter yang berisi link menuju situs tersebut.
Tapi sebisa mungkin untuk tidak menambah link dari blog utama kita menuju profil twitter/ blog dummy tersebut, sebab hal ini akan membentuk sebuah lingkaran reciprocal link.

Jangan membentuk sebuah lingkaran repciprocal link.

Repciprocal link adalah link dua arah, dan link ini sangat lemah nilainya di mata mesin pencarian. Sebesar apapun lingkaran yang anda buat, lingkaran tetaplah lingkaran. Oleh karena itu, usahakanlah untuk mendapatkan on way links saja dari situs lain, dan Sebisa mungkin putuskan mata rantai lingkaran repciprocal backlink ini.

Pentingnya Google Page Rank

Tips dan trik diatas tentu saja bertujuan untuk meningkatkan reputasi kita di mata Google, reputasi yang berbentuk pagerank ini dinilai dari mutu dari blog kita. Untuk mendapatkan “mutu” ini, google melakukan serangkaian pencarian terhadap situs situs yang memberikan backlink ke blog kita.
Tiap backlink yang kita dapatkan ini, mirip dengan voting suara, semakin banyak yang memberikan suara kepada kita, semakin tinggi lah mutu kita di mata google, Namun yang harus di ingat adalah, 1 voting dari situs ber pagerank tinggi, kadang kala, bernilai sama dengan 20 voting dari situs yang ber pagerank kecil.

Dan terakhir yang juga harus di ingat, Pagerank adalah bagian dari algoritma google, jangan heran bila suatu saat, anda menemukan blog yang berpagerank kecil bisa mendapat posisi jauh di atas blog yang memiliki pagerank yang tinggi. Ini membuktikan bahwa masih banyak faktor lain yang mempengaruhi google serp, selain pagerank.
Sekian ulasan dari saya mengenai Trik Mendapat Backlink Yang Berkualitas – Off Page SEO Optimization Semoga bermanfaat.
Sumber : lihat disini

1 komentar: